Posted by : Unknown Jumat, 14 September 2012


 Hai.. mina-sama.. ( dalam bahasa indo artinya " Kalian Semua " )
      
   Aku ingin menjelaskan beberapa alasan seseorang sangat hoby bermain game onine dan juga cara untuk tidak terus ketagihan bermain game online. Aku tidak menulis ini dari pengamatan loh. Aku menulis ini dari pengalaman pribadi. 


Yups, karena aku juga seorang gamers. Langsung aja deh !
     Alasan yang sangat mendasar yaitu karena game online berbeda dengan game-game offline seperti playstation atau tendo. Game online memiliki beberapa kelebihan dari berbagai hal, yaitu kita bisa bermain dan mengobrol dengan orang-orang yang bahkan belum pernah kita temui. Nah yang ini nih yang paling memikat, yaitu sering diadakannya event-event dari Game Master atau Developer Game tersebut, sehingga gamers atau player-player menjadi enggan untuk berhenti bermain. Apalagi jika event yang diadakan banyak memberi hadiah untuk gamers. Yahhh... makin susah aja deh buat berhenti main !.
Tau sendiri kan orang indo suka sama yang namanya Gratis-gratisan. Peace :D

    Berikutnya yaitu memiliki banyak teman, ya wajar saja jika kita bisa memiliki banyak teman ketika bermain game online. Karena kita bisa mengobrol dengan orang yang bahkan kita tidak tahu dia dimana, seperti apa, tapi kita bisa bermain bersama-sama. Untuk beberapa orang mungkin itu hal yang tidak baik, tapi umumnya banyak yang menyukai hal ini. Sebab, banyak yang beranggapan bahwa itu sama saja dengan melakukan silaturahmi. Dan juga satu hal penting, bahwa seorang yang tertutup di kehidupan aslinya bisa menjadi lebih terbuka loh di game online. Untuk yang ini, alasannya kurang tau. Karena aku termasuk orang yang terbuka baik di kehidupan asli atau di dunia game, jadi tidak tau alasannya. Lalu kenapa aku bisa tahu tentang itu ? itu karena aku sudah cukup lama di dunia game online. Aku sudah banyak bertemu dan berinteraksi dengan sesama gamers, dari yang baik, sampai yang jahat sekalipun. Dari yang sangat terbuka sampai yang sangat tertutup. Nah waktu itu aku mempunyai teman di salah satu game online, kami sering bermain bersama. Lalu dia ketika itu bilang " Gua sebenarnya orang yang tertutup, tapi entah kenapa saat gua main game online, gua bisa lebih terbuka. "
     Nah loh.. kenapa coba ? kalo ini si opini ku, itu karena untuk beberapa gamers, mereka lebih merasa hidup di dunia game dari pada beraktivitas di dunia asli. Ya.. sama sepertiku, aku juga termasuk orang yang merasa lebih hidup saat bermain game online dari pada beraktivitas di dunia asli ku. Dan itu juga alasan kenapa aku bisa bertahan di dunia game online kurang lebih 6 tahun sampai saat ini.
     Apakah sudah pernah mencoba berhenti ? tentu saja aku sudah coba, saat itu aku bisa berhenti sampai satu tahun lamanya. Tapi sekali lagi, jiwaku seperti tertarik kembali ke dunia itu, Game Online. Aku tahu apa yang membuatku sampai begitu tergila-gila bermain game online. Tapi tak ku sangka, aku bisa terjebak lagi dalam dunia itu, padahal sudah tau sebab-sebabnya. Bukankah itu bodoh. ! :p

Jadi CurCol kan..
    Nah.. dari penjelasan diatas dapat aku simpulkan, bahwa untuk berhenti bermain game online yang kita butuhkan adalah motivasi untuk berhenti dan kesibukan-kesibukan yang harus kita jalani. Kesibukan yang sperti apa ? untuk yang masih sekolah, ya mungkin seperti mengalihkan perhatian kita dengan menyibukan diri, seperti ikut osis atau ikut bimbingan belajar diluar sekolah. Ini mungkin sulit, tetapi jika kita punya motivasi yang cukup untuk berhenti, pasti bisa kok. Untuk yang sudah tidak sekolah tentu saja harus mencari pekerjaan. Ga usah ditanya kali :p

Sekian untuk bahasan tentang Game Online kali ini.
Sankyuu for Visiting :D

{ 1 komentar... read them below or add one }

Untuk soal PTIK, sudah diupdate dalam bentuk Pdf, jadi bisa didownload langsung oleh anda. Langsung saja klik PTIK di menu PTIK diatas. Sankyuu for Visiting

- Copyright © 2012 Life For Freedom -Shinpuru- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -