Posted by : Bashkara Pratama Jumat, 14 September 2012

        Kebahagian adalah kondisi jiwa yang terdiri dari perasaan tenang, damai, ridho terhadap diri sendiri dan puas dengan ketetapan Allah. Rahasia dari kebahagiaan itu sendiri adalah keimanan kepada Allah dan penguasaan yang sempurna pada diri manusia terhadap tujuan kehidupan yang utama serta bagaimana menjalani kehidupan diatas bumi ini. Sedangkan inti dari kebahagiaan adalah penguasaan terhadap makna ibadah dan memahaminya dengan pemahaman sempurna, komperehensif dan lengkap, kemudian menerapkan pemahaman itu dalam kehidupan kita, baik yang berkenaan dengan perkara-perkara umum atau pun khusus.
        Kesuksesan adalah tercapainya berbagai prestasi dan tujuan tertentu, baik didalam hal agama atau pun dunia, yang pengaruhnya tampak secara jelas didalam kehidupan seseorang. Kesuksesan dapat terealisasikan melalui kondisi yang tepat yaitu kebahagiaan dan pemahaman ibadah. Sedangkan rahasia sukses itu sendiri adalah mengetahui, membangun, dan menguasai kaidah, asas serta metode menuju kesuksesan.
        Mengenal kaidah, asas, dan metode kesuksesan dapat dilaksanakan lewat penelusuran dan telaah terhadap pengalaman-pengalaman orang-orang yang telah berhasil dan sukses. Untuk membangun kaidah, asas, dan metode serta menguasainya bukanlah perkara yang mudah. Hal ini dapat dicapai dengan belajar dan berlatih, berlatih, dan berlatih.
        Sandaran kesuksesan dalam kehidupan manusia adalah penentuan target dan cara mencapainya. Target adalah perkara yang ingin dicapai oleh seseorang, bisa umum atau khusus, besar atau kecil, bermanfaat atau bermudharat. Kondisi target itu bergantung kepada kondisi seseorang, kemampuannya, bakatnya dan kecenderungannya.
        Proses penentuan target adalah kunci kesuksesan seseorang dalam hidupnya.

Tulisan diatas adalah ringkasan atau sinopsis yang diambil dari sebuah buku fiksi yang berjudul " Panduan Menuju Hidup Bahagia dan Sukses " karya dari Ibrahim bin Hamid Al-Quayyid

Sankyuu for Visiting :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Untuk soal PTIK, sudah diupdate dalam bentuk Pdf, jadi bisa didownload langsung oleh anda. Langsung saja klik PTIK di menu PTIK diatas. Sankyuu for Visiting

- Copyright © 2012 Life For Freedom -Shinpuru- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -