Posted by : Unknown Rabu, 03 Oktober 2012


Judul : Silver Blaze
Pengarang Asli : Sir Arthur Conan Doyle
Editor : Isti Pratiwi
Penerbit : Narasi
Tahun Terbit : 2007
Tempat Terbit : Yogyakarta
Tebal buku : 0,5 cm
Jumlah Halaman : 112 Halaman

Sinopsis Sherlock Holmes
“Silver Blaze”
Dalam novel ini, Conan Doyle kembali menulis kisah serial petualangan Sherlock Holmes yang berjudul Silver Blaze. Cerita yang disampaikan menarik, penuh misteri, dan membuat penasaran bagi semua orang yang membacanya.
Novel ini menceritakan tentang kuda Silver Blaze yang hilang dan misteri kematian John Straker pelatih dan joki kuda Silver Blaze. Silver Blaze berasal dari keturunan Somony dan mencetak rekor yang cenderung sama seperti nenek moyangnya yang amat tersohor. Dia sekarang menginjak usia yang ke-5 dan telah mempersembahkan tiap hadiah pacuan kepada colonel Ross, sang pemilik yang sangat beruntung.
Tetapi kuda hebat itu hilang dan John Straker sang pelatih tewas terbunuh akibat hantaman benda keras di kepalanya. Sherlock Holmes dan sahabatnya Dr. Watson pun tertarik melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.
Disini menurutku Sir Arthur Conan Doyle adalah penulis yang sangat hebat, dia mampu menciptakan novel bertema petualangan yang jika dibaningkan dengan novel-novel di Indonesia yang tetntunya sangat jarang bahkan hampir tidak ada pasti akan sangat jauh bedanya.

Sankyuu for Visiting ,,
Created By :Bazhkara Pratama

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Untuk soal PTIK, sudah diupdate dalam bentuk Pdf, jadi bisa didownload langsung oleh anda. Langsung saja klik PTIK di menu PTIK diatas. Sankyuu for Visiting

- Copyright © 2012 Life For Freedom -Shinpuru- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -